Buku Budi Daya Sidat

Buku Budi Daya Sidat

Penyusun : I Made Suitha, A.Pi & Akhmad Suhaeri
Ukuran : 15 x 23 cm.
Tebal : iv + 44 hlm.
Penerbit : AgroMedia Pustaka
ISBN : 979-006-190-0
Harga : Rp 17.000,-

Sidat, komoditas perikanan ini belum banyak dikenal orang. Padahal, hewan yang mirip dengan belut ini memiliki potensi luar biasa sebagai komoditas dalam negeri maupun ekspor.

Permintaan ekspor sidat terus meningkat. Harga jualnya juga mencengangkan. Sayangnya, teknik pendederan dan pembesaran yang menjadi kunci dihasilkannya sidat berkualitas dan layak ekspor belum banyak dikuasai.

Buku ini menjelaskan berbagai hal mengenai sidat, dari pengenalan jenis-jenis sidat, teknik budi daya (pendederan dan pembesaran), pengendalian penyakit dan hama, pengembangan budi daya, hingga analisis usaha. Sebagai kunci keberhasilan budi daya sidat, teknik pendederan dan pembesaran dipaparkan secara rinci dan jelas.

Selamat membudidayakan sidat dan sukses!

Tulisan ini dipublikasikan di Uncategorized dan tag . Tandai permalink.

16 Balasan ke Buku Budi Daya Sidat

  1. lia berkata:

    Di Gramedia ada kan? saya mau beli bukunya
    Thank you

  2. rayvang berkata:

    bagimana cara agar bsa mendapatkan buku budidaya sidat bila udah habis di pasaran, bisa tdk dikirimin langsung ke alamat sy bila sy kirim uang sekalian ongkos kirimnya?

  3. Didiksuprawito@yahoo.com berkata:

    Saya sdh dpt bukunya pak.sy fcpy buat anggota kelompok kami yg mw gabung,mereka sgt antusiasme banget melihat prospek ini.

  4. thevie berkata:

    pengen ngembangin ikan sidat di sulawesi selatan tapi bibit belum ada gimana caranya?

  5. yusra berkata:

    saya tertarik utk budidaya sidat. saya bisa beli buku ttg sidat dmn ya?? saya perlu benih sidat marmorata kondisi glass eel utk memulai budidaya ini. dimana kira2 saya bisa dapatkan benih sidat tsb utk pembelian kecil (1kg saja utk permulaan). atau jika ada yg pesan bibit sidat, boleh dong saya patungan nitip 1kg glass eel. e-mail ke saya di : yusra.setiawan@yahoo.com utk harga glass eel 1 kg tsb plus ongkir. thx

  6. martinus berkata:

    saya ingin tahu bagaimanakah cara ternak sidat dan apakah yang harus dipersipkan untuk mendukungnya. saya tertarik tentang sidat, tetapi saya belum tahu sama sekali cara-cara dan medianya. bagaimana untuk mendapat buku tentang sidat. Trima kasih.

  7. hermawan wahyudi berkata:

    mo tanya mitra bapak yg sudah budi daya sidat diskitar solo ada ga? cara jd mitra bgmn?

  8. eko berkata:

    menarik,bos bisa jadi mitra g?

  9. kamal soreang berkata:

    ada ga bbit ikan sidat di wilayah tasikmalaya, baik instansi maupun perorangan, saya mau membeli. hub kamal 085793302022

  10. Yantje tokare berkata:

    Sy pengen budidaya sidat secara profesional,ada ga kemitraan yg bisa danai kelompok tani kami.kami domisili di desa olobaru kec.parigi selatan kab.parigimoutong.prop.sulteng

  11. didik suprawito berkata:

    tips sidat cepat besar, sebenarnya pakan yg paling bgs dan mudah itu pake keong mas / kol cpt bsr sidatnya.

    UD.Centra Usaha
    Usaha: Terpal tebal/tipis, benner bekas, sanyo modifikasi, bibit gurame,lele,patin,nila.puyuh petelur,doc.bell listrik tanpa kabel.
    hub. 03217281676/085746355989. didik suprawito jombang jatim

  12. freddy berkata:

    Mas tolong di berikan pprice list untuk bicolor ukuran glass eel (6000-8000 ekor per kilo, elver 5-10 gram dan fingerling dan mimimum pemesanan.
    tolong segera di jawab kirim ke email : freddy.akzonobel@yahoo.com
    Thanks

  13. heri berkata:

    aslm………. slamat siang,saya sangat tertarik berternak sidat.. dimana saya bisa mengikuti pelatihan berternak sidat? tolong kirim alamat tempat pelatihannya? terimakasih

  14. sihol sihar berkata:

    saya sangat tertarik berternak sidat.. dimana saya bisa mengikuti pelatihan berternak sidat? tolong kirim alamat tempat pelatihannya? terimakasih

Berikan Balasan

